Persepsi ukuran tubuh dna obesitas

Faktor lingkungan.

LP Obesitas

Meningkatnya keadaan social ekonomi seseorang. Namun pada perjalanan berikutnya terjadi defisiensi absolut insulin yang ringan hingga sedang.

Tujuan Khusus 1. Pasien ini biasanya memperlihatkan kehilangan sensitivitas perifer terhadap insulin. Disamping itu, pada penderita obesitas juga menjadi resisten terhadap hormone insulin, sehingga kadar insulin dalam peredaran darah akan meningkat.

Kedua pola makan ini biasanya dipicu oleh stress dan kekecewaan. Pada kegemukan dan kehamilan sensitivitas insulin jaringan sasaran menurun meskipun tidak terdapat diabetesdan kadar insulin serum mungkin meningkat untuk mengkompensasi resistensi insulin tersebut.

Sebagai akibatnya kalori yang dikonsumsi sangat banyak. Dasar seluler dan molekular belum sepenuhnya dimengerti. Pada thalasemia minor, si individu hanya membawa gen penyakit thalasemia, namun ia hidup normal, tanda-tanda penyakit thalasemia tidak muncul. Obesitas memiliki peran yang kurang baik dalam hal ini yaitu meningkatkan resistensi insulin oleh tubuh, sehingga glukosa yang ada di dalam darah tidak mampu di metabolisme dengan baik oleh sel dan akhirnya terjadi peningkatan glukosa dalam darah, memang resistensi insulin berkaitan dengan obesitas Brunner and Suddarth, Hubungan ini dan pengaruhnya terhadap kenaikan angka kegemukan masih perlu diteliti lebih lanjut.

Hal ini dapat terjadi akibat kekurangan mutlak insulin yang dikeluarkan dari pankreas atau akibat gangguan respon jaringan sasaran terhadap insulin, atau keduanya. Salah satu respon dini yang penting adalah terhadap insulin adalah translokasi glucose transport unit GLUTs, yang memiliki banyak tipe spesifik jaringan dan aparatus golgi ke membran plasma, yang mempermudah penyerapan glukosa oleh sel.

Jika sakit berat bisa terjadi ketoasidosis dan dapat meninggal bila tidak dilakukan tindakan segera. Pandangan masyarakat yang salah, yaitu bayi yang sehat adalah yang bayi yang gemuk. Apa yang ada di dalam pikiran seseorang bisa mempengaruhi kebiasaan makannya.

Obesitas Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Sejumlah insulin tetap disekresi dan masih cukup utnuk menghambat ketoasidosis.

Mahasiswa akan semakin terlatih menyusun askep. Masukan energi. Penderita juga resisten terhadap insulin eksogen. Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak bisa memiliki sel lemak sampai lima kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal.Obesitas terjadi bila besar dan jumlah sel lemak bertambah pada tubuh seseorang.

Bila seseorang bertanbah berat badanya maka ukuran sel lemak akan bertambah besar dan kemudian bertambah banyak (Aru W Sudoyo, ).Author: Udien Martapura. Kata peneliti, obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan elbfrollein.com: elbfrollein.com Obesitas terjadi bila besar dan jumlah sel lemak bertambah pada tubuh seseorang.

Bila seseorang bertanbah berat badanya maka ukuran sel lemak akan bertambah besar dan kemudian bertambah banyak (Aru W Sudoyo, ). Menurut Mayer, dalam Sholihin Pudjiadi (). Kegemukan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan.

Seseorang dianggap menderita kegemukan (obese) bila indeks massa tubuh (IMT), yaitu ukuran yang diperoleh dari hasil ICD E Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak (atau keduanya) menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh.

Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak, bisa memiliki sel lemak sampak 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya elbfrollein.com: Rika Yusnida. makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM.

jurnal obesitas. obesitasDeskripsi lengkapAuthor: Dony Apriandono.

Your browser is blocked.Please change browser!!!
Persepsi ukuran tubuh dna obesitas
Rated 0/5 based on 64 review