Materi obesitas ppt

Selain itu, factor ststus sosial dan materi obesitas ppt sangat memengaruhi. Seringkali sulit untuk materi obesitas ppt faktor gaya hidup dengan faktor genetik.

OBESITAS MATERI KULIAH.

Anak Obes Rujuk ke Puskesmas Intervensi: Otot membakar lebih banyak lemak daripada sel-sel lain. Gaya hidup atau tingkah laku b. Polimorfisme dalam variasi gen mengontrol nafsu makan dan metabolisme menjadi predisposisi obesitas ketika adanya kalorui yang cukup.

Hormon tiroid sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh. Diberikan pelayanan sesuai Tatalaksana Kasus Kegemukan dan Obesitas 36 ANEMIA GIZI BESI Anemia adalah suatu keadaan kadar hemoglobin Hb dalam darah kurang dari normal yang berbeda menurut kelompok umur, jenis kelamin dan kondisi fisiologis Sebagian besar penyebab anemia di Indonesia adalah karena kekurangan zat besi yang diperlukan untuk pembentukan Hb, sehingga disebut Anemia Kekurangan Besi atau Anemia Gizi Besi Penyebab Kekurangan zat besi Konsumsi makanan sumber zat besi yang kurang terutama yang berasal dari hewani Kebutuhan yang meningkat seperti pada remaja untuk tumbuh kembang dan menstruasi Menderita penyakit infeksi yang dapat berakibat zat besi yang diserap tubuh berkurang kecacingan atau hemolisis sel darah merah malaria Kehilangan zat besi yang berlebihan pada pendarahan termasuk menstruasi yang berlebihan Periksa tanda-tanda klinis pada kelopak mata bawah dalam, bibir, lidah dan telapak tangan tampak pucat.

Neuropeptida Y meningkatkan nafsu makan sedangkan leptin menurunkan nafsu makan dan meningkatkan konsumsi energi. Perempuan obesitas yang memutuskan untuk hamil juga diharuskan untuk melakukan kontrol secara rutin.

Leptin dan grelin dianggap saling melengkapi dalam memengaruhi nafsu makan, dengan grelin dihasilkan oleh lambung untuk mengontrol nafsu makan jangka pendek yaitu makan ketika lambung kosong dan berhenti ketika lambung penuh Leptin dihasilkan oleh jaringan adiposa untuk memberi sinyal penyimpanan lemak dalam tubuh, dan menjadi perantara kontrol nafsu makan jangka panjang yaitu, makan lebih banyak ketika cadangan lemak sedikit dan makan lebih sedikit ketika cadangan lemak banyak.

Hal ini akan menyebabkan obesitas. Terkadang kita sering dibuat bingung dengan pengertian obesitas dan overweight, padahal kedua istilah tersebut mempunyai pengertian yang berbeda.

Produksi hormone tiroid diatur oleh hormone TSH yang diproduksi oleh hipofisis anterior. Diduga Anemia Gizi Besi jika terdapat tanda-tanda klinis. Masyarakat pun kurang menyukai kegemukan, hal ini nyata dari adanya olok olok untuk orang gemuk.

Gaya hidup yang seperti ini yang meningkatkan risiko obesitas.

Materi Gizi.ppt

Hipertensi tekanan darah tinggi c. Lingkungan dan faktor lain Obesitas juga dapat disebabkan oleh emosi. Kemungkinan lainnya adalah terganggunya transportasi leptin ke dalam otak atau defek dalam mekanisme yang diaktifkan oleh gen manusia.

Sindrom ini dikenali sebagai gen penyebab obesitas pada anak kecil. Cara pengukuran Obesitas Pada umumnya Obesitas dapat dibagi atas dua kelompok besar, yaitu Obesitas tipe Android dan Obesitas tipe Gynoid. Resiko psikososial Orang gemuk mempunyai banyak kesulitan dalam melakukan aktivitas fisik, sehingga mengalami kesulitan dalam mengikuti kegiatan sosial.

Nama lain tipe ini adalah obesitas tipe perifer peripheral obesityatau gluteal obesity dari kata gluteus yang berarti pantat.

Obesitas tipe buah pear Gynoid Tipe ini cenderung dimiliki oleh wanita,lemak yang ada disimpan di sekitar pinggul dan c. Yang mengatur semua hal tersebut adalah polipeptida. Obesitas vena Masalah kegemukan ini sering terjadi karena sirkulasi vena. Jadi, jika ada anggota keluarga Anda yang memiliki riwayat obesitas, maka Anda memiliki risiko yang lebih tinggi menderita obesitas dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Obesitas merupakan kondisi ketidaknormalan atau kelebihan akumulasi lemak pada jaringan adiposa. Yang terjadi adalah gen reseptor leptin mengalami defek. · Gejala dan tanda kehamilan adalah suatu keadaan yang dirasakan seseorang wanita sebelum melahirkan atau.

Eigenschaften: Ø Abnormale Ansammlung von Fettgewebe ØEnergieaufnahme ist höher als die Abnahme Ø1 Mrd (!) Erwachsene haben Übergewicht ØMehr als Million haben Obesität.

· Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan di dalam tubuh. Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi kepulauan Pasifik dan negara Asia tertentu.4,5/5.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih menumpuk dalam bentuk lemak.

Apabila kondisi tersebut terjadi dalam waktu yang lama, maka akan menambah berat badan hingga mengalami obesitas. gizi dan obesitas - rizal akbar dewi wahyuni siska hidayat - kelompok 2 s1-b.

Materi obesitas ppt
Rated 4/5 based on 55 review