Makalah diet gangguan saluran cerna

Jenis diet dan Indikasi pemberian, sesuai dengan gejala penyakit, dapat diberikan Makanan Cair, Lunak, Biasa, atau Diet Sisa Rendah dengan Modifikasi Rendah Laktosa atau menggunakan lemak trigliserida rantai sedang Diet Penyakit Divertikulosis Divertikulosis yaitu adanya kantong-kantong kecil yang terbentuk pada dinding kolon yang terjadi akibat tekanan intrakolon yang tinggi pada konstipasi kronik.

Rendah serat, terutama serat tidak arut air yang di tingkatkan secara bertahap Lanjutan… 5. Pelayanan yang diberikan adalah upaya mencapai derajat kesehatan semaksimal mungkin sesuai potensi yang dimiliki dalam menjalankan kegiatan di bidang promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dengan menggunakan proses keperawatan.

Selain itu hormon ini juga dapat menyebabkan turunnya kadar kalsium dalam serum, asidosis, dan gangguan aktifasi vitamin D di dalam ginjal.

Imunitas Mukosa Pada Saluran Cerna

Gastritis Upper Abdominal Syndrome Cairan empedu berguna dalam penyerapan lemak dan beberapa vitamin, seperti vitamin A,D, E, dan K. Beberapa studi menunjukkan bahwa penurunan nilai GFR Kondisi co-morbid selalu memberikan kontribusi pada penurunan intake dan malnutrisi.

Makalah Gizi dan Diet

Selain itu, dialisis dapat digunakan untuk memperlama waktu pasien gagal ginjal sebelum dilakukan transplantasi ginjal. Sel regulator imunitas mukosa pada saluran cerna Lapisan barier berikutnya adalah sel epitel.

SYARAT DAN PRINSIP DIET SALURAN CERNA ATAS DAN BAWAH

Jika cairan empedu menjadi jenuh karena kolesterol, maka kolesterol bisa menjadi tidak larut dan membentuk endapan diluar empedu. Pada dialisis dengan menggunakan dialyzer, efek merugikan yang dapat ditimbulkan antara lain infeksi pada pembuluh darah, penjendalan darah, hipotensi akibat aliran darah ditarik keluar menuju dialyzer, kram pada otot terutama pada tangan, kaki dan lutut.

Akibatnya terjadi hipoalbuminemia yang menyebabkan edema generalisata. Daging biasanya memiliki tingkat tinggi protein. Batu empedu di dalam saluran empedu bisa mengakibatkan infeksi hebat saluran empedu kolangitisinfeksi pankreas pankreatitis atau infeksi hati. Batu-batu yang melalui kantong empedu dapat menyangkut di dalam hati dan saluran empedu, sehingga menghentikan aliran dari empedu ke dalam saluran pencernaan.

Pada kandung empedu, batu dapat menyebabkan peradangan yang disebut kolestitis akut, hal ini karena adanya pecahan batu empedu di dalam saluran empedu yang menimbulkan rasa sakit. Di samping itu, terdapat faktor lainnya yang memulai terjadinya proses pembentukan batu empedu.

Sistem imunitas mukosa lebih bersifat menekan imunitas, karena hal-hal berikut; mukosa berhubungan langsung dengan lingkungan luar dan berhadapan dengan banyak antigen yang terdiri dari bakteri komensal, antigen makanan dan virus dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan sistem imunitas sistemik.

Bakteri bisa menyebar melalui aliran darah dan menyebabkan infeksi di bagian tubuh lainnya. Alat yang berfungsi untuk menghancurkan makanan ini disebut alat pencernaan. Muda Diet merupakan aturan makan khusus untuk kesehatan kesehatan dan sebagainya biasanya atas petunjuk dokterberpantang atau menahan diri terhadap makanan tertentu untuk kesehatan, mengatur kuantitas, dan jenis makanan untuk mengurangi berat badan atau karena penyakit.

Menjelaskan diet pada penyakit saluran pencernaan. Dalam pembahasan ini, diet yang dimaksud adalah usaha menurunkan berat badan atau pengaturan asupan nutrisi. Fungsi utama makanan bagi tubuh adalah untuk pertumbuhan dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Dari berbagai macam tindakan pelayanan pembedahan di ruang operasi, salah satuya adalah pasien dengan penyakit cholelitiasis yang dilakukan tindakan cholelitectomy.

Beberapa makanan yang berpotensi menyebabkan gastritis antara lain garam, alkohol, rokok, kafein yang dapat ditemukan dalam kopi, teh hitam, teh hijau, beberapa minuman ringan soft drinksdan coklat. Ukurannya juga bermacam-macam dari yang kecil hingga sebesar batu kerikil, tetapi rata-rata berdiameter 1 - 2 cm.

Makanan yang mengandung senyawa yang mengiritasi, seperti: Timbulnya batu empedu akan menjadi masalah bila masuk ke salah satu saluran yang menuju ke usus halus.

Gizi Diet Saluran Pencernaan

Gejala lainnya yaitu kolik, sendawa, gas dalam perut, gangguan pencernaan, berkeringat, mual, muntah, kedinginan, suhu tubuh agak tinggi, penyakit kuning bila batu empedu menghalangi saluran empedudan feses berwarna coklat.

Empedu yang dihasilkan oleh sel hati membantu mencerna makanan dan menyerap zat gizi penting. Hati juga menyimpan beberapa vitamin, mineral termasuk zat besidan gula, mengatur penyimpanan lemak dan mengontrol produksi serta ekskresi kolesterol.

Peningkatan sekresi hormon aldosteron dapat membantu mencegah peningkatan kadar kalium serum tetapi dapat menyebabkan hipertensi. Faktor psikologis yang berperan pada penderitanya yaitu adanya harapan- harapan untuk meminta lebih banyak lagi dari orang lain karena mereka telah memberi banyak pada orang tersebut.

Selain itu pada diet penyakit hati ini juga menyertakan Diet Garam Rendah I. Bagaimana cara yang diet yang tepat untuk penyakit hati dan kandung empedu? Pengobatan komplikasi gastrointestinal dapat memperbaiki status gizi pada pasien.

Beberapa studi memperkirakan bahwa pasien dengan gagal ginjal akan memiliki asupan energi dan protein yang tidak cukup bahkan pada saat awal berkembangnya penyakit. Selain itu, kelemahan dari metode ini adalah infeksi pada cavitas peritoneal akibat dari kateter peritonitispenjendalan darah pada kateter sehingga dapat menghambat kateter, perpindahan kateter dan abdominal hernia akibat dari volume dialysat.

Pada seseorang, yang menderita penyakit hati, proses ini mungkin tidak dapat berfungsi properly. Bersama-sama dengan persambungan bagian apeks dan basal yang kuat, membran dan ruang antara sel membatasi masuknya makromolekul yang besar.

Pasien dengan kadar OH vitamin D Berikut adalah rekomendasi intake vitamin pada pasien dengan hemodialisis: Semakin tinggi pemakaian energi, orang akan semakin butuh nutrisi lebih banyak.

· Gangguan pencernaan dan absorpsi dapat Penyakit-penyakit saluran cerna yang terjadi antara lain stenosis esofagus, gastritis akut Makalah Diet Penyakit Diabetes Militus Makalah Diet Penyakit Diabetes. · BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Penyakit ginjal kronis merupakan masalah kesehatan masyarakat di seluruh dunia dan sekarang dikenal sebagai kondisi umum yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan gagal.

· Pemahaman tentang penatalaksanaan diet secara umum bagi penderita penyakit ginjal penting untuk diketahui, tak hanya bagi mereka yang telah menderita gangguan ginjal, (saluran cerna Author: Makalah Referat Kedokteran. · Kuning Berkepanjangan Pada Bayi, Gangguan Saluran Cerna dan Alergi.

Kuning Timbul kuning tinggi atau kuning bayi baru lahir berkepanjangan seharusnya setelah 2 minggu menghilang sering disebut Breastfeeding Jaundice (kuning. · Gangguan pencernaan adalah masalah yang terjadi pada salah satu organ sistem pencernaan, atau lebih dari satu organ pencernaan secara bersamaan.

(saluran abnormal) antara usus dan kandung kemih; Splenomegali (pembesaran limpa). · Makalah Infeksi Saluran Perkemihan (ISK)etiologi, patofisiologi, manifestasi klinis, pemeriksaan penunjang serta penatalaksanaan pada gangguan Perkemihan ISK agar dapat menambah pengetahuan penulis ataupun pembaca.

Author: Cahya Ningsih.

Makalah diet gangguan saluran cerna
Rated 3/5 based on 11 review