Lp keperawatan berat badan lahir rendah

Semakin mature bayi dan lebih berat badanya maka akan semakin besar alveoli. Dengan demikian bayi preterm mempunyai peningkatan potensi terhadap hipoglikemia, rikets dan anemia.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Ibu hamil yang diduga berisiko, terutama faktor risiko yang mengarah melahirkan bayi BBLR harus cepat dilaporkan, dipantau dan dirujuk pada institusi pelayanan kesehatan yang lebih mampu.

Pemeriksaan skor ballard 2. Kenaikan angka kesakitan dan sering masuk rumah sakit 7. Kepala Kemungkinan ditemukan caput succedaneum atau cephal haematom, ubun-ubun besar cekung atau cembung kemungkinan adanya peningkatan tekanan intrakranial.

Pola nafas efektif Kriteria Hasil: Hepar yang belum matang immatur Mudah menimbulkan gangguan pemecahan bilirubin, sehingga mudah terjadi hyperbilirubinemia kuning samai ikterus 5.

Umbilikus Tali pusat layu, perhatikan ada pendarahan atau tidak, adanya tanda — tanda infeksi pada tali pusat. Serangan Apnea Serangan apnea disebabkan ketidak mampuan fungsional pusat pernapasan atau ada hubunganya dengan hipoglikemi atau perdarahan intracranial.

Bayi BBLR bila terjadi kesulitan bernafas: Oleh karena itu bayi prematuritas harus dirawat di dalam inkubator sehingga panas badannya mendekati dalam rahim. Hal ini disebabakan oleh produksi panas yang buruk dan peningkatan kehilangan panas.

Disporpotionate IUGR Trejadi karena distress subakut gangguan terjadi beberapa minggu sampai beberapa hari sampai janin lahir. Keadaan ini tidak berbahaya, biasanya tidak menyebabkan tanda- tanda distress respirasi lain dan membaik kembali jam setelah lahir.

Refleks Pada neonatus preterm post asfiksia berat reflek moro dan sucking lemah. Umur ibu hamil yang lebih tua juga dihubungkan dengan adanya penyakit-penyakit yang menyertainya.

Perdarahan intraventrikular terjadi pada bayi kurang bulan yang biasanya lahir normal.

Laporan Pendahuluan BBLR pada Bayi NANDA NIC NOC dan pathway pdf

IUGR dibedakan menjadi dua, yaitu: Yang perlu dikaji pada bayi dengan BBLR gangguan absorbsi gastrointentinal, muntah aspirasi, kelemahan menghisap sehingga perlu diberikan cairan parentral atau personde sesuai dengan kondisi bayi untuk mencukupi kebutuhan elektrolit, cairan, kalori dan juga untuk mengkoreksi dehidrasi, asidosis metabolik, hipoglikemi disamping untuk pemberian obat intravena.

Sistem sirkulasi Jantung relatif kecil pada saat lahir, pada beberapa bayi preterm kerjanya lambat dan lemah. Pengaruh paritas terhadap risiko kejadian BBLR Paritas adalah jumlah anak yang telah dilahirkan oleh seorang ibu baik lahir hidup maupun lahir mati.

Tekanan menurun dengan menurunya berat badan. Pada waktu atau segera setelah lahir bayi akan mengalami: Kesadaran neonatus dapat dilihat dari responnya terhadap rangsangan.

Yang perlu dikaji pada neonatus adalah BAB: · Definisi. Bayi berat lahir rendah adalah bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir (Amru sofian, ) Berkaitan dengan penangananya dan harapan hidupnya, bayi berat lahir rendah dibedakan menjadi.

Asuhan Keperatan Pada Bayi Berat Badan Lahir Rendah

· Bayi berat badan lahir rendah adalah bayi dengan berat badan kurang dari gram pada waktu lahir. Bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah bayi dengan berat lahir kurang dari gram tanpa memandang masa gestasi.

Berat lahir adalah berat bayi yang ditimbang dalam 1 (satu) jam setelah lahir. Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir yang berat badan lahirnya saat kelahiran kurang dari gram.

Dahulu neonatus dengan berat badan lahir kurang dari gram atau sama dengan gram disebut bayi premature (premature baby). MenurutManuaba () sejak tahun WHO mengganti istilah premature dengan BeratBadan Lahir Rendah (BBLR) karena disadari tidak semua bayi dengan berat badankurang dari gram pada waktu lahir bukan bayi premature, selanjutnyamenurut Pantiawati (), BBLR adalah bayi dengan berat badan lahir kurang dari gram sedangkan menurut.

LAPORAN PENDAHULUAN BBLR STASE KEPERAWATAN ANAK BBLR DI RUANG PERISTI A. Pengertian Bayi berat lahir rendah (BBLR) adalah bayi dengan berat lahir kurang dari gram tanpa memandang usia gestasi.

Lp keperawatan berat badan lahir rendah
Rated 3/5 based on 41 review