Hubungan antara body image dan perilaku diet pada remaja

Tidak Setuju N: Daftar Pustaka Arthur, S. A handbook of theory, research, and clinical practice. Perkembangan remaja edisi keenam. Orang Tuaku yang tiada pernah bosan mendoakanku dan memeberikan semangat selalu, ucapan terimakasihku mungkin jauh dari pengorbanan yang telah Bapak dan Ibu berikan kepadaku.

Perusahaan Studi Empiris Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia adalah benar-benar hasil karya sendiri, kecuali jika dalam pengutipan substansi disebutkan sumbernya, dan belum pernah diajukan pada institusi mana pun, serta bukan karya jiplakan.

Classroom approach for managing dietary restraint, negative eating styles, and body image concerns among college women. Hurlock menyatakan hanya sedikit remaja yang mengalami kateksis tubuh atau merasa puas dengan tubuhnya.

Berdasarkan hasil wawancara penulis dengan ahli gizi Tuti Soenardi pada tanggal 24 Meisaat ini tidak banyak remaja yang mendatangi dokter atau ahli gizi untuk berkonsultasi mengenai cara menurunkan berat badan yang sehat.

Pada remaja laki-laki ketidakpuasan terhadap tubuhnya juga timbul karena keinginan untuk menjadi lebih besar, lebih tinggi, dan berotot Evans, Sejauh ini remaja lebih menyukai diet untuk menurunkan berat badan. Manfaat Penelitian a.

Dalam mengisi skala ini tidak ada jawaban yang salah. Salah satu cara yang dapat mendukung remaja putri dalam melakukan perilaku diet yang sehat adalah dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat. Chaplin, J. Tujuan Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk melihat ada-tidaknya hubungan antara body dissatisfaction dan perilaku diet remaja putri.

Kamus lengkap psikologi. Jurnal Psikologi. Sedangkan kepadatan penduduk 1. Berdasarkan hasil penelitian, pembahasan, dan kesimpulan, maka penulis akan memberikan saran yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pihak lain.

All rights reserved. Hal ini menjadi sebuah bukti bahwa perilaku diet dapat membawa dampak yang buruk bagi kesehatan remaja yang melakukannya.

Sedangkan orang yang memiliki harga diri yang rendah, seorang remaja akan mengalami penolakan diri selfrejectionketidakpuasan selfdissatisfacationsehingga seorang remaja merasa tidak berharga.

Diet yang dilakukan oleh remaja bukanlah hal yang dapat disepelekan.

Hubungan antara Body Dissatisfaction dan Perilaku Diet pada Remaja Putri

Adapun prinsip dasar dari metode ini adalah percepatan penyelesaian proyek dengan pertambahan biaya yang harus ditanggung oleh owner, sedangkan cara percepatannya adalah dengan melalui tambahan jam kerja atau lembur.

Yang terakhir bibit — bibit generasi bangsa. Interpretasi yang dilakukan oleh seseorang terhadap penilaian lingkungan akan mempengaruhi dan membentuk self-esteem.

I Koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat dan sebagai badan usaha mempunyai peran serta untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan UUD dalam tata perekonomian Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya iklan-iklan yang menampilkan model dengan karakteristik fisik tersebut.

Ada perbedaan esensial antara tujuan yang terikat secara sosial public goals dan tujuan yang bersifat self significant yang ditetapkan individu. Pendahuluan Bab I berisi tentang penjelasan latar belakang masalah, identifikasi permasalahan, tujuan penelitian, manfaat penelitian dan sistematika penulisan.

Saya membatasi porsi makan agar berat badan saya tidak naik Adapun nilai statistik uji Z yang kecil pada komponen teknologi yaitu -1, dan nilai Sig.Body image bagi remaja merupakan suatu hal yang penting, karena pada masa remaja seseorang banyak mengalami perubahan, baik secara fisik maupun psikis.

KESIMPULAN DAN SARAN Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan negatif antara citra tubuh dengan perilaku diet pada remaja putri di Fitness Center Semarang, artinya semakin positif citra tubuh yang dimiliki oleh remaja putri di Fitness Center maka akan semakin tinggi perilaku diet, sebaliknya semakin negatif citra tubuh yang dimiliki remaja.

Hubungan Antara Body Image Dan Perilaku Diet Pada Remaja

Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran orang tua atau significant others akan body dissatisfaction yang dialami remaja putri apabila hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara body dissatisfaction dan perilaku diet, khususnya yang mengarah pada perilaku tidak sehat.

1 HUBUNGAN ANTARA BODY IMAGE DAN PERILAKU DIET DENGAN OVERWEIGHT PADA REMAJA DI SMA KATOLIK MAKASSAR The Relation Between Body Image and Diet.

Secara teoritis, penelitian ini diharapkan agar dapat menambah khasanah ilmu Psikologi, khususnya dalam bidang Psikologi Perkembangan mengenai hubungan antara gambaran tubuh dan perilaku diet pada remaja. 2. Manfaat praktis a. Bagi para remaja agar tetap menghargai tubuh yang dimiliki dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

b. Bagi para orang tua yang memiliki anak remaja agar.

HUBUNGAN ANTARA CITRA TUBUH DENGAN PERILAKU DIET PADA REMAJA PUTRI

Tujuan Penelitian Berdasarkan uraian pada latar belakang di atas, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara body image dan perilaku diet remaja putri. Identifikasi Variabel Dependent Variabel dependent di sini adalah perilaku diet pada remaja putri.

Perilaku ini muncul karena body image dissatisfaction pada remaja putri terjadi. Teori Perilaku Diet pada Remaja.

HUBUNGAN ANTARA BODY IMAGE DENGAN SELF ESTEEM REMAJA PUTRI YANG AKTIF DALAM PERILAKU GYMNASTIC
Hubungan antara body image dan perilaku diet pada remaja
Rated 5/5 based on 35 review