Gerakan plank yang benar

Single leg plank 5.

5 cara Melakukan Gerakan

Setelah itu, Mercer menyarankan agat tangan kita dalam posisi lengan lurus dengan tangan diletakan di bawah dan sejajar dengan bahu. Posisi ini membuat otot perut bekerja, mengencang, sehingga lemak akan terbakar. Posisikan badan gerakan plank yang benar di lantai, lalu letakan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi yang lurus dengan bahu Anda serta gunakan ujung kaki sebagai tumpuannya Anda gerakan plank yang benar memastikan jika posisi bahu lurus hingga ujung tumit Tahan posisi selama detik Lalu istirahat selama 10 detik Lakukan lagi secara berulang semampu Anda 2.

Selasa, 02 Februari 1 Komentar Edit Variasi Latihan Plank- Setiap orang pasti ingin memiliki perut yang kencang baik itu pria maupun wanita. Planking adalah jenis latihan yang memperkuat bagian inti tubuh Anda dan juga merupakan latihan manajemen berat badan yang telah terbukti.

Thinkstock Bertahan dalam posisi plank memang tidak mudah, apalagi jika Anda tidak terbiasa melakukannya. Posisikan tubuh Anda lurus dan berbaring di miring. Sehingga performa Anda tentunya akan meningkat.

Tetap dalam posisi ini selama beberapa waktu dan Anda dapat secara bertahap meningkatkan durasi. Pastikan posisi bahu hingga tumit lurus.

Shutterstock Bagian tubuh lain yang tak bisa diabaikan saat melakukan plank adalah glute. Angkat pinggul dan paha ke ketinggian tertentu dan tahan di posisi ini selama beberapa waktu. Namun, terkadang ada hambatan untuk berolahraga secara rutin. Gerakan ini disebut full plank. Teknik ini disebut dengan Raised-Leg Plank.

Single arm plank 4. Letakkan lengan Anda di posisi plank usai menekuk siku Anda. Plank jenis ini tidak dengan posisi badan terkurap, tetapi badan berbaring ke atas. Gerakan ini bisa dimulai dengan posisi standart plank lalu mundurkan kaki anda hingga tangan anda berada di depan kepala dan posisi perut mendekati lantai.

Kemudian, dengan melakukan plank Anda bisa memiliki tubuh yang indah dengan berotot. Kemudian, turunkan lengan sehingga bertumpu pada siku Anda. Baringkan tubuh Anda dengan menghadap ke samping, posisikan tubuh lurus dari ujung kepala hingga ujung kaki Gunakan siku sebagai tumpuan, angkat tubuh secara perlahan Siku yang lain ditekuk dengan meletakan tangannya di pinggang Tahan posisi ini selama 10 — 20 detik Istirahat selama 10 detik Lakukan gerakan ini secara berulang diselingi dengan istirahat 7.

Kembali lakukan gerakan pada nomor 1 Gaya Full Plank selama 30 detik. Gerakan jenis ini menggunakan salah satu kaki sebagai tumpuannya.

Elbow plank Gerakan elbow plank mirip dengan standart plank namun perbedaannya ialah tidak menggunakan telapak tangan sebagai tumpuan melainkan menggunakan bagian elbow. Khasiat plank twisting knee menargetkan tiga jenis otot yakni diantaranya ada otot perut, deltoids anterior dan spinae erector.

Jenis Plank dan Cara Melakukannya 1. Kemudian dalam melakukan plank juga perlu memperhatikan bobot tubuh Anda. Nah, berikut adalah jenis latihan plank yang bisa Anda coba di rumah. Sehingga membuat postur tubuh Anda menjadi stabil dan lebih tegak. Karena bobot tubuh akan mempengaruhi cara Anda melakukan plank serta mempengaruhi resiko cidera saat melakukan plank.

Dolphin Plank Plank ini membantu dalam memperkuat otot-otot tulang belakang dan juga meningkatkan postur. Dapatkan tubuh ideal hanya dengan 6 gaya senam plank di atas. Langkah 2: Itu merupakan kesalahan umum yang sering terjadi saat melakukan plank. Jika Anda dinyatakan mengidap hipertensi, maka Anda harus lebih berhati-hati saat melakukan planking.

Tubuh tegak dapat menghindari Anda dari membungkuk yang tentunya merusak tulang. Knee tuck plank Knee tuck plank adalah gerakan lanjutan dari standart plank.

Lebih sulit menahan tubuh dengan elbow plank daripada standart plank, namun pastikan posisi tubuh tetap lurus.Contoh gerakan gaya senam plank yang benar bisa melihat gambar di bawah ini, secara berturut-turut dari atas ke bawah. Semoga bermanfaat untuk mengecilkan perut Anda yang gendut.

Semoga bermanfaat untuk mengecilkan perut Anda yang gendut. Namun jika kita tak tahu cara melakukannya dengan benar, melakukan plank hanya sekadar menjadi aktivitas yang "menakutkan'.

8 Macam Gerakan Plank untuk Mengecilkan Perut

Berikut lima cara melakukan plank dengan tepat menurut David Mercer. 1. Pilih posisi yang tepat. Hal penting untuk melakukan plank adalah kita perlu memastikan tubuh kita berada di posisi yang benar. Jenis Gerakan Plank | Perut adalah bagian tubuh yang sering digunakan untuk mengukur apakah seseorang termasuk gemuk atau tidak.

Tak hanya itu, punya perut yang tak rata sekarang ini menjadi salah satu masalah yang dapat memengaruhi penampilan. Standart plank adalah gerakan plank yang paling mudah dan sederhana.

Cara melakukannya ialah letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi tangan lurus, lalu luruskan tubuh ke belakang dan gunakan ujung kaki sebagai tumpuan.

Bagi Anda yang tidak mempunyai waktu banyak apalagi melakukan olahraga berat, Anda dapat memilih olahraga ringan. Salah satu alternatif gerakan olahraga yang bisa Anda pilih adalah elbfrollein.com: @Kumparanstyle. Kalau selama ini gerakan plank yang dilakukan seakan tidak memberi perubahan, bisa jadi Anda belum melakukannya dengan baik dan benar.

Nah, agar tidak salah dalam mempraktekkan gerakan workout yang terlihat mudah ini, simak beberapa aturan dalam melakukan gerakan plank berikut agar hasil yang Anda dapatkan bisa lebih maksimal.

Gerakan plank yang benar
Rated 3/5 based on 100 review