Berat badan pedet sapi bali umur 2 bulan

Droughmaster Merupakan persilangan antara betina Brahman dengan jantan Shorthorn, dikembangkan di Australia.

ESTIMASI NILAI HERITABILITAS BERAT LAHIR, SAPIH, DAN UMUR SATU TAHUN

Sehinga pemerintah perlu memerhatikan keberadaannya, agar terus berkembang. Sebagaian sapi bertanduk dan lainnya tidak.

Tropical Forage Legumes. Taruh kata untuk bibit yang beratnya dibawah kg kalau selama dipelihara sapi tadi mencapai bobot kg adakah jaminan????

TERNAK SAPI BALI

Hasil persilangan disebut Brangus Brahman Angus. Bentuk mata elip dengan bola mata dan sekitar mata berwarna hitam. Sapi ongole memang menjadi ciri khas Pulau Sumba, terutama Sumba Timur. Umur kawin pertama betina: Accession date: Apabila tanda-tanda tersebut muncul, kandang harus dibersihkan dari kotoran dan diberi alas dengan jerami kering.

Sayangnya pertumbuhan bobot hari sapi ini hanya 0. Bentuk tubuh bagus dengan punggung lurus. Population Genetics in Animal Breeding. Sapi jenis limousin dan simmental maupun silangannya dengan PO kala umur 1,5 tahun sudah berbobot rata-rata kg, sedang sapi PO murni hanya kisaran kg.

Pakan serat merupakan sumber pakan yang tersedia dalam jumlah banyak. Hasil seleksi berupa sifat kuantitatif dan sifat kualitatif yang membentuk penampilan individu ternak dikendalikan oleh faktor genetik dan faktor lingkungan.

Menurut Lasley berat sapih berkorelasi positif dengan berat lahir. Beberapa hari menjelang melahirkan, induk yang bunting akan menunjukkan tanda-tanda: Tentang variabel berat tubuh, pastinya akan kita lihat dulu dari jenis ras apa sapi yang akan kita pelihara.

Biasanya dijumpai tumbuh bersama tanaman lain ditempat terbuka. Sapi Bali atau dalam bahasa lati dikenal dengan Bos sondaicus, telah dipelihara dan dibudidayakan oleh masyarakat sejak 3.

Nilai heritabilitas berat sapih yang tinggi menunjukkan tingginya keragaman yang diakibatkan pengaruh genetik aditif terhadap suatu sifat sedangkan selebihnya diakibatkan pengaruh genetik non aditif.

Badan sapi besar dan padat, Seluruh tubuh dipenuhi bulu pendek dan halus serta berwarna merah kecoklatan, Punggungnya lebar dan dada berdaging tebal, Kepala lebar, dahi agak berlekuk dan mukanya lurus, Gelambir lebar berada di bawah leher dan perut, Sapi jantan berpunuk kecil dan kepalanya bertanduk.

Diantara ketiga jenis pakan serat tersebut, kacang-kacangan merupakan sumber pakan serat yang mempunyai kandungan protein kasar yang paling tinggi dibanding dengan dua lainnya rumput-rumputan dan limbah pertanian. Available at http: Dalam upacara keagamaannya butha yad dikenal sebagai caru, yang melambangkan makna pembersihan.

Salah baku heritabilitas berat lahir pada penelitian ini masih relatif tinggi karena tingginya keragaman lingkungan dan jumlah data anak per pejantan yang bervariasi. Beef Production and The Beef Industry.

Kalau tidak ditunjukkan tanda-tanda birahi, berarti kebunting telah terjadi, namun apabila tanda-tanda birahi muncul lagi, berarti perkawinan perlu diulang.

Aneka Sapi di Dunia

Sedangkan pola warna kulit sangat bervariasi mewarisi tetuanya. Genetics of Livestock Improvement 3rd ed. Jenis Ras dan bentuk tubuh. Program Pascasarjana. Berat lahir kg. Heritabilitas suatu sifat yang termasuk dalam kelas tinggi menunjukkan tingginya korelasi antara genetik dengan performans yang terukur dan terlihat dari luar sehingga seleksi individu cukup efektif dilakukan pada populasi tersebut Warwick et al.

Hanya di usia ini sudah muncul gejala fatt perlemakan yang tentunya akan berpengaruh dengan nilai jual dari pelaku pemotongan ternak. Pamungkas, dan L. Interval penyapihan: Perbandingan antara daging dan tulang yaitu sekitar 4,4: Sapi Brahman selama berabad-abad menerima kondisi kekurangan pakan, serangan serangga, parasit, penyakit dan iklim yang ekstrim.

Fertilitas sapi Bali: Kharakteristik Sapi Brahman berukuran sedang dengan berat jantan dewasa antara sd kg, sedang betina kg. Untuk menjaga kebuntingan, sapi bunting harus dipisahkan dari sapi lainnya.

An Introduction to Practical Animal Breeding.Aug 24,  · Kemampuan reproduksi sapi bali sangat baik, sapi betina dikawinkan pertama kali pada umur ,5 tahun, dimana perkembangan tubuh dan organ reproduksinya sudah sempurna. Jarak melahirkan anak sapi berkisar bulan, tergantung dengan cara pengelolaannya.

1 bulan (10 ekor pedet perlakuan dan 15 pedet sampel dari masyarakat (existing Rata-rata umur, tingkat kematian, bobot badan dan dimensi tubuh pedet sapi Bali pada kondisi awal penelitian, yang mendapat latarbelakang managemen berbeda Umur, tingkat kematian,berat Badan dan dimensi tubuh pedet pada kondisi.

Yakni; dengan mencatat jumlah kerbau/sapi yang dikatagorikan sebagai anak, muda dan dewasa yang dipelihara ole responden kemudian diidentifikasi menurut jenis kelamin Populasi Dasar adalah:Total populasi ternak yang ada pada tahun pengamatan,yakni; total dari ternak yang dimiliki saat pengamatan, ternak mati, ternak keluar (dijual, dipotong.

Materi penelitian yang digunakan yaitu catatan berat lahir, sapih dan berat umur satu tahun ( hari) sapi Bali mulai tahun sampai Catatan silsilah berasal dari ekor pedet sapi Bali yang berasal dari 9 ekor pejantan dengan ekor induk sapi Bali.

Estimasi nilai heritabilitas dilakukan berdasarkan analisis saudara tiri sebapak. Oct 17,  · Berat pedet yang baru lahir dapat mencapai 45 kg, berat dewasa dapat mencapai kg dengan tinggi 58 inchi. Sapi dara dapat dikawinkan pada umur 15 bulan, jika berat badan sudah mencapai kg, diharapkan umur pada waktu pertama kali melahirkan antara bulan.

Lama kebuntingan sekitar 9 bulan. Dengan lama produksi sekitar 6 tahun. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui variasi ukuran tubuh dan bobot badan sapi bali umur sapih di Kota Mataram.

Penelitian telah dilaksanakan selama tiga bulan dari November sampai Januari di tiga kecamatan di Kota Mataram berdasarkan populasi ternak tertinggi, sedang dan rendah.

Berat badan pedet sapi bali umur 2 bulan
Rated 5/5 based on 71 review